Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 28 November 2011

suara DARI hati

Tak terasa hari ini sudah menginjak minggu ke 2 di bulan November, mendekati penghujung tahun 2011.  Palembang tetap sibuk dengan gegap gempita, perhelatan pesta olahraga terbesar di asia tenggara, tetapi tidak sesibuk aktivitasku dihari minggu ini, tetapi harus tetap produktif.  Merasakan nikmatnya waktu luang dengan sebisa mungkin merelaksasi setiap kepenatan  yang ada dikepala  dan pikiran agar mampu mengumpulkan kembali energi positif  yang akan membakar semangat baru dalam rutinitas sehari-hari.  Butuh refreshing untuk kembali menemukan passion yang sempat mandeg karena berjibaku dengan rutinitas dan tugas- tugas kuliah yang sudah menunggu.

Cara terbaik dalam memanfaatkan waktu luang dihari libur ini adalah menikmati waktu dengan melakukan hal-hal  yang kita senangi.  Ritual yang sudah lama tidak saya lakoni adalah menulis,  kebiasaan ini sedikit terabaikan, hari ini minat menulis saya tiba-tiba kambuh.  Selama ini tulisan  saya kebanyakan cerita-cerita mengenai hal-hal pribadi saja, sehingga terkesan ringan, walaupun demikian , saya berharap bisa memberi nilai tambah dalam proses pembelajaran kehidupan, memunculkan kreativitas dan memompa motivasi.

Memulai minggu pagi ini dengan rutinitas memasak, mencuci, beres-beres kamar, merapikan yang berantakan dll, harus di lakukan sendiri ( maklum jadi anak kost ^-^). Kegiatan yang cukup menyita waktu dan melelahkan,  Salut pada ibu-ibu rumah tangga, walaupun dalam kenyaataan dilapangan masih banyak orang yang tidak berterima kasih dan menghargai peran seorang ibu.  Sebuah peran sakral yang dianggap pekerjaan domestik dan terkesan tradisional.  Kepada semua ibu, patut di acungi jempol untuk pengabdiannya dalam rumah tangga, memang tidak ada jenjang karir tapi ada palaha dan bonus surga dari Allah SWT.

Memanfaatkan libur dengan introfeksi diri dan mengisi waktu untuk mensyukuri pencapaian yang sudah didapat, hal yang bakal jadi patokan dalam membuat keputusan untuk masa depan, mereposisi rencana besar dalam hidup yang memerlukan pertimbangan dan di pikirkan sebaik mungkin, mencari resolusi untuk mengatasi masalah agar tujuan tercapai dalam lintasan kehidupan, pokoknya tetap optimis, untuk masalah yang besar di sediakan solusi yang lebih besar
                                 
Selain hal yang tersebut di atas, minggu ini di isi dengan acara menonton televisi, suatu hal yang sangat menghibur. Di saat seperti ini  TV memang bisa menjadi hiburan yang murah meriah, menonton TV tidak perlu repot mengantri tiket, cukup duduk manis menikmati acara favorit. Berteman denagn kotak ajaib ini bisa memberikan  berbagai informasi , memperkaya ilmu pengetahuan, unsur edukasi, pemahaman  tentang nilai-nilai kemanusiaan dan tanggungjawab sosial.  Walaupun tidak di pungkiri TV juga menebar virus demoralisasi, menyuguhkan tontonan yang tidak memberikan tuntunan, tapi ini adalah sebuah pilihan  dan harus di sikapi dengan bijaksana.

Jika sore telah tiba, tak ada salahnya mengarahkan pandangan mata ke ufuk barat, menikmati ranumnya langit sore, di temani lagu2 romantisnya milik Kla Project.  Awan masih bergelora di atas bumi, menunjukan warna biru yang menyejukan mata dengan memandangnya, tersenyum, berucap syukur, mata menegadah, memandang langit membayangkan apa saja isi hatinya, termasuk kesedihannya di dalam sore ini... langit .. tetaplah indah dengan segala keagunganmu
Menutup senja dengan  membersihkan jiwa, keabadian dalam hari ini, kita lakukan hal-hal yang terbaik.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates