Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 15 Oktober 2013

TUHAN DAN NGANTUK


Bangun malam untuk shalat.. Sebagian besar dari kita mungkin menganggap shalat tahajud berat untuk dilakukan. Lebih-lebih kalau sepanjang hari sudah sibuk dengan berbagai urusan duniawi, hingga badan jadi capek dan inginya cuma satu : tidur nyenyak sampai pagi. Ngantuk. Masya Allah, untuk godaan yang satu ini bener-bener cetarr!!

Tidak banyak orang yang mampu membuka gerbang langit dan mengetuk pintu kemuliaan Allah di malam hari. Bangun malam, dengan hati jernih , jiwa raga suci dari hadas, lalu merapat ke pintuNya, dan yang paling penting adalah konsistensi dalam pelaksanaannya. Beruntunglah mereka yang menguasai diri.


Allah menanti hambanya yang berusaha bangun dengan cobaan kantuk yang kuat, melawan rasa malas, melawan dinginnya malam, melawan rasa takut ke kamar mandi, demi bermunajat kepada-NYA. Sepertiga malam dimana saat itulah saat-saat eksklusif untuk lebih mendekatkan diri pada Sang Maha Qudus, saat di mana permohonan ampun dan tobat kita didengarNya, saat di mana hajat dan keinginan kita dikabulkanNya dan saat di mana doa kita lebih ijabah. Itulah jarak terdekat dalam berkomunikasi untuk menumpahkan segala isi hati, tak ada sekat, merasakan yang tak terlihat, saat jiwa luruh dalam kepasrahan yang utuh. 

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates