Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 07 Juni 2013

Pesan dan Terima Kasihku

Pesan untuk diriku:
Gelar M.Pd. ini  tidak akan pernah membuktikan
bahwa aku tahu banyak akan dunia ini,
Aku hanya segumpal darah dalam daging bernyawa.
Belajar, tak pernah mengenal kata berhenti dan
kehidupan adalah universitas sebenarnya.


TERIMAKASIH DARI HATI

PadaMu Yaa Rahman Yaa Rahim, nikmat yang KAU  percayakan padaku tak hingga, serta Rosullullah SAW yang telah menyelamatkan kita dari kebodohan.

Perjuangan ini di mulai pada Juli 2011, Saya melalui semua tahapan, mulai seleksi saringan masuk, matrikulasi, proses perkuliahan, mid semester, ujian semester, ujian proposal, hingga ujian tugas akhir, tahapan yang ditentukan program studi, saya jalani dengan keseriusan, proses itu saya nikmati, saya hadapi dengan suatu harapan akan  berada pada satu titik yang telah  diimpikan. Saya ingin membuktikan bahwa saya mampu dan bisa menjadi kebanggaan mereka, layaknya seekor ulat yang telah bermetamorfosis menjadi kupu-kupu yang indah, tetap semangat menjalani hari-hari, dengan keyakinan dalam diri, bahwa segalanya telah diatur oleh sang Maha Bijaksana, sang Maha Cerdas,yang setiap keputusanNYA pasti selalu yang terbaik.

Pendidikan ini merupakan bentuk kerja keras yang tidak akan selesai begitu saja tanpa bimbingan, nasehat dan pertolongan dari berbagai pihak, selalu saja ada uluran tangan-tangan suci yang menopang saat mulai goyah, perlahan saya mulai menemukan irama untuk tetap bertahan, bertindak dan memilih untuk tidak menyerah.

Mereka adalah orang-orang yang selalu memberikan pancaran sinarnya,  teristimewa untuk Bapakku Kimsi Mukhrizal dan Ibuku Indrawati yang telah  mengiring perjalanan hidupku dengan doa, cinta  dan kasih sayang, selalu menerimaku dalam keadaan apapun, cinta tulus kalian membuatku merasa sangat terlindungi, betapa luasnya samudera kebaikan yang dihamparkan, kalian adalah kekuatan terbesarku untuk terus menjalani kehidupan ini, ingin kulihat senyum yang membuncah dalam kebahagiaan, senyum yang penuh haru dan bangga atas apa yang telah ku raih sebagai bakti kecilku pada kalian.

Adik-Adik terbaikku Ramada Ganda Sari, Yudesira Mulia Putra dan Akira Sakha Nafisah, kita berasal dari rahim yang sama untuk melewati fase-fase kehidupan, kemarin, hari ini dan selamanya. Semoga kesuksesan, kebahagiaan dan keberkahan selalu ada dalam nafas kita. Untuk seluruh keluarga besarku terimakasih atas butir-butir kasih sayang yang selalu mengalir dalam setiap doa dan dukungannya. Kemanapun saya pergi, kalian selalu menjadi mercusuar yang memberiku cahaya pertolongan,  kehangatan kalian menjadi tempatku kembali.

Kepada mereka yang berumah di langit-langit pengetahuan, para dosen yang telah membuat ilmu pengetahuan menjadi hal yang amat mempesona dan menyenangkan. Beliau- beliau yang telah rela membagi ilmu, pengetahuan dan pengalaman demi masa depan peradaban yang lebih baik, menginspirasi saya melalui tiap sesi kuliah dan tiap tugas yang diberikan. Semoga Allah SWT membalas semua ilmu yang telah diberikan sebagai amal shalih yang tidak pernah putus. Rasa penghargaan yang tak hingga pada  seluruh civitas akademika Unsri untuk bantuan-bantuan yang selalu diberikan dalam keramahan.

Teman-teman TP Pagi A angkatan 2011 yang amazing, and charming, terimakasih sudah berjuang bersama, selalu membuat keceriaan, sama berat sama dirasa, kebersamaan dengan kalian sangat menyenangkan, menu-menu istimewa yang sering tersaji, belajar bersama dan sama-sama belajar, pengalaman yang tak akan terlupakan, proses dari teman menjadi sahabat yang akan terus ku jagai,  hari-hari bersama kalian itu sangat indah dan kenangan kita akan selalu hidup singkatnya : kalo kita saling kangen ingatlah rambut berdirinya pak Johan, sentilan sentilun mencireni pak seti, super genitnya yuk linda, super kalemnya yuk ida, tegasnya yuk mira, yuk eli tukang marahin bones, kritikan daftar pustaka oleh alex, masbuk’nya ema suryani, modisnya rika, si baju kurung anita,  sibungsu langsing mana, penyair cinta kupu-kupu pak afrizal,  sunda’nya teh dewi, medok jawa mamad, leletters’nya mbak mei, dan pecicilan nya bones (catatan: 3 semester)


Bagian yang juga penting dalam proses ini, seluruh keluarga besar SMAN 1 Banyuasin II, terimakasih atas bantuan dan memberikan ku tempat untuk melakukan penelitian,  memberikan banyak kontribusi demi terciptanya suasana belajar yang sangat kondusif. Siswa-siswaku, yang menjadi sampel dalam penelitian ini, selalu hadir memberikan dukungan dan semangat untuk pengalaman mengajar yang penuh warna, belajar  tidak akan pernah sama tanpa kehadiran kalian.

Dengan segala kerendahan hati saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu, teriring doa semoga Allah SWT memudahkan kalian disetiap kesulitan yang dihadapi, dan mohon maaf atas keterbatasan yang ada.

Empat semester dalam kuliah kehidupan, yang setiap harinya mengajarkan tentang pembelajaran sebenarnya, pembelajaran bahwa sesulit apapun hidup harus terus dihadapi, jangan pernah menyerah, mengajarkan kesabaran, perjuangan untuk banyak hal, pertemanan yang tulus apa adanya, pelajaran tentang sportifitas, menghormati perbedaan pandangan, mengingatkan tentang perlunya tanggungjawab dan yang terpenting adalah meruntuhkan ego sendiri. . .






0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates